Kamis, 02 Juli 2015 Tags: 0 komentar

TUGAS MAHASISWA

Tugas mahasiswa adalah membuat makalah untuk menganalisis suatu perusahaan dipandang dari sudut manajemen pemasaran.
I.     Latar Belakang
       Menjelaskan tentang hal yang melatarbelakangi mahasiswa memilih perusahaan yang bergerak pada suatu bidang tertentu (misalnya bidang pendidikan, jasa angkutan, dan sebagainya).

II    Sejarah Singkat Perusahaan

III   Kegiatan Usaha perusahaan

IV.  Ceritakan strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan dari berbagai segi
  1. Apa Market Segmentation produk tersebut?
  2. Marketing Budget yang telah digunakan perusahaan.
  3. Kapan timing yang tepat untuk memasarkan produk tersebut?
  4. Peranan Marketing Mix dalam perusahaan terdiri atas:
            a. Product
     1) Klasifikasi produk tersebut
     2) Inti produk atau manfaat produk
3) Karakteristik yang dimiliki produk tersebut berupa Kualitas produk tersebut, corak atau ciri khasnya,
     4) Produk tambahan yang ditawarkan untuk  menyempurnakan produk inti.
            b. Price (harga)
1) Berapa harga yang ditetapkan perusahaan untuk produknya?
2) Bagaimana modifikasi harga yang dilakukan perusahaan?
c. Bagaimana perusahaan mendistribusikan produknya supaya sampai pada konsumen?
d. Bagaimana perusahaan mempromosikan produknya?
5.  Produk yang ditawarkan perusahaan masuk dalam tahap apa pada siklus daur hidup produk? Jelaskan alasannya!
6.    Sebutkan perusahaan yang menjadi pesaing dan perusahaan menggunakan strategi apa untuk mengatasi persaingan tersebut?
7.    Apakah perusahaan selalu mengembangkan produk baru? Berapa lama selisih waktu antara produk lama dengan produk baru? Apa alasan perusahaan mengembangkan produk baru?
8.        Apa harapan pelanggan terhadap produk yang ditawarkan perusahaan? Apakah harapan tersebut  sudah terpenuhi?
9.        Apakah strategi yang digunakan perusahaan untuk meraih dan meningkatkan kepuasan pelanggan?
6.    Sebutkan perusahaan yang menjadi pesaing dan perusahaan menggunakan strategi apa untuk mengatasi persaingan tersebut?
7.    Apakah perusahaan selalu mengembangkan produk baru? Berapa lama selisih waktu antara produk lama dengan produk baru? Apa alasan perusahaan mengembangkan produk baru?
8.        Apa harapan pelanggan terhadap produk yang ditawarkan perusahaan? Apakah harapan tersebut  sudah terpenuhi?
9.        Apakah strategi yang digunakan perusahaan untuk meraih dan meningkatkan kepuasan pelanggan?
10.  Apakah perusahaan tersebut mempunyai keinginan untuk ‘go internasional’? Jika ya, apakah upaya yang sudah dilakukan?

IV. Penutup
Kesimpulan
Saran



No Response to " "

Posting Komentar